News

HomeGamificationImproving Employee Engagement & Retention with Gamification
teamwork

Improving Employee Engagement & Retention with Gamification

This month, an article published at CPS Daily News about the effect of gamification in employee engagement and retention:

Terlibat dengan pekerjaan membuat orang tetap produktif dan bahagia dengan pekerjaan mereka, namun sulit untuk mengukur keterlibatan karyawan – dan juga sulit menemukan cara untuk meningkatkannya. Karyawan yang tidak terlibat dengan pekerjaan mereka kemungkinan besar akan mencari pekerjaan baru, dan mereka bisa menghabiskan banyak uang dengan hilangnya produktivitas. Keterlibatan karyawan juga merupakan komponen kunci dari kepuasan pelanggan. Jika karyawan terlibat dalam pekerjaan mereka, mereka cenderung tertarik pada pengalaman pelanggan dan memastikan pengalamannya baik.

Cara yang terbukti untuk melacak keterlibatan karyawan mencakup mensurvei karyawan dengan kuesioner anonim, memantau omset dan melakukan wawancara terperinci saat karyawan meninggalkan perusahaan, sehingga memungkinkan manajemen perusahaan untuk menentukan poin buruk di dalam sebuah organisasi. Namun, untuk meningkatkan keterlibatan karyawan, yang dapat membantu memperbaiki angka retensi, beberapa perusahaan sekarang menerapkan strategi gamification.

Gamification menjadi cara yang semakin populer bagi perusahaan untuk menjaga karyawan mereka tetap terlibat tanpa harus menawarkan hadiah nyata seperti hadiah atau bonus uang. Gamification tidak selalu berarti mengubah pekerjaan menjadi permainan yang sebenarnya. Ini sesederhana merekam waktu checkout kasir dan membiarkan mereka tahu dengan lampu merah atau hijau apakah mereka mencapai target waktu-jika tidak, mereka mungkin akan bekerja lebih cepat di lain waktu. Gamification bergantung pada gagasan bahwa para pekerja ingin berprestasi, dan memasukkan mereka ke dalam mode di mana mereka ingin “mengalahkan” permainan.

Dengan kata lain, gamification menarik konsep dari permainan dan menerapkannya ke tempat kerja. Program loyalitas dan penghargaan perilaku/ekonomi, mendorong perilaku karyawan menjadi lebih baik. Dengan gamification, umpan balik kinerja ditawarkan pada waktu yang cepat, sehingga memungkinkan karyawan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana kinerjanya secara keseluruhan.

Read the complete article here.

Posted by
The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Comment