News

HomeGamificationGamification Elements That Can Boost Employees’ Engagement
workforce training

Gamification Elements That Can Boost Employees’ Engagement

[x]cube LABS posted an article about gamification and how it helps boost employees’ engagement:

Perusahaan yang memiliki gamification dalam strateginya akan berdampak pada lebih bertahannya partisipasi karyawan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini juga meningkatkan produktivitas perusahaan, ketaaatan karyawan dan kepuasan konsumen. Gamification Research Network menyatakan, “Utamanya, gamification bertujuan untuk meningkatkan motivasi positif pengguna terhadap aktivitas yang diberikan atau teknologi yang digunakan, maka akan terjadi kenaikan pada kuantitas dan kualitas kerja yang dihasilkan.”.

Fokus utama perusahaan haruslah untuk melibatkan karyawan secara efektif dan yang lainnya akan mengikuti. Teknik ini mengambil tindakan dan cara yang paling kuat untuk mendapatkan umpan balik dari karyawan dan konsumenmereka. Memasukkan elemen permainan seperti penghargaan, lencana, piala, peraturan, target, dan masukan dapat membantu perusahaan untuk menyelesaikan tantangan di waktu yang bersamaan. Dengan menggunakan teknologi yang tepat, proses gamification dapat menjadi lebih efektif, lebih efisien dan mudah untuk digunakan dan dikelola.

Salah satu elemen dasar yang bisa didapat dengan mengintegrasikan mekanik permainan ke dalam lingkungan kerja adalah pelatihan yang efektif. Hal ini akan mengubah sesi pelatihan perusahaan menjadi lebih menyenangkan, menarik dan interaktif bagi karyawan. Forbes menyatakan, menurut The Federation of American Scientists (FAS), permainan adalah alat belajar yang hebat, menghasilkan peningkatan kepercayaan diri pemain sebesar 20%, peningkatan retensi belajar sebesar 90%, dan peningkatan penyelesaian tugas hingga 300%.

Desain gamification difokuskan pada pengalaman kerja karyawan yang lebih personal, sehingga dapat memberi kesempatan kepada karyawan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerjanya. Ketika mereka melihat peningkatan kinerja individual mereka, keterlibatan mereka di perusahaan akan menjadi lebih baik.

Read the complete article here.

Posted by
The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Comment