News

HomeGamificationGamification: The Future Of Workplace Motivation
training

Gamification: The Future Of Workplace Motivation

Intelliverse wrote a blogpost about the benefits of gamification to motivate employee:

Sifat seseorang dapat dilihat saat mereka bermain. Seseorang yang pendiam bisa jadi tidak malu untuk menjawab pertanyaan trivia, dan seseorang yang kocak bisa jadi sangat serius dan fokus saat merencanakan strategi. Bermain game dapat mengeluarkan yang terbaik maupun yang terburuk dari seseorang, tetapi sebagai strategi untuk memotivasi team, manfaatnya tidak ada bandingannya.

Gamification, atau integrasi mekanik game dalam area non-game, mendapat lebih banyak daya tarik di bidang progesional karena efeknya yang positif dalam hal produktivitas dan pembangunan moral. Gamification telah terbukti menjadi metode yang efektif dalam meningkatkan keterlibatan dan insentif. Namun jika anda masih bingung bagaimana mengaplikasikan gamification dalam lingkungan kantor dapat meningkatkan produktivitas kantor, inilah beberapa manfaat utamanya:

1. Team-building
Sebuah tim yang saling melengkapi dan terlibat baik sangat penting untuk mencapai keberhasilan dalam lingkungan kerja yang kolaboratif. Memasukkan elemen game dalam pekerjaan bisa menambah daya saing yang sangat dibutuhkan dalam tugas biasa dan monoton. Tempat kerja bisa jadi kompetitif secara intrinsik karena, tentu saja, karyawan ingin menonjol dan akhirnya bergerak naik di perusahaan. Permainan tidak hanya memberikan kesenangan dalam kompetisi di lingkungan, kerja namun juga menciptakan transparansi dan meningkatkan semangat kerja dalam mempromosikan budaya kerja yang kondusif. Dalam aktivitas yang menantang, rekan kerja dapat saling mempelajari kekuatan dan kelemahan masing-masing dan menemukan cara bekerja yang paling baik satu sama lain.

2. Pengembangan karyawan
Gamification adalah metode pelatihan karyawan yang sangat efektif karena menarik bagi pembelajaran kinestetik. Banyak orang belajar paling baik hanya dengan melakukan. Berfokus pada pemanfaatan strategi game pada tujuan spesifik perusahaan, dapat memungkinkan karyawan untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang misi perusahaan Anda dengan cara yang menyenangkan.

3. Kepuasan bekerja
Terakhir, bermain itu menyenangkan! Lingkungan pekerjaan menjadi penting bagi produktivitas karyawan dan hal tersebut yang mendorong keinginan untuk bekerja eras. Jika karyawan bersemangat untuk bekerja tiap hari, perusahaann akan dapat melihat hasil yang baik dari pekerjaan karyawan. Menambahkan kompetisi yang sehat dalam lingkungan kerja adalah cara yang paling mudah untuk menambah kepuasan karyawan.

Read the complete article here.

Posted by
The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Comment