News

HomeGamificationGamification: A Game Changer for HR
company training

Gamification: A Game Changer for HR

HR Technologist published an article about using the impact of gamification in Human Resource:

Gamification adalah alat yang menarik serta mampu memikat pemain dengan menciptakan pengalaman yang mendalam dan menarik. Jika dirancang dengan baik, gamification mampu mendorong pembelajaran dan retensi yang lebih besar. Tidak heran jika gamification menjadi tren di tempat kerja sebagai tambahan untuk melakukan intervensi SDM dan bisnis yang berbeda. Beberapa perusahaan menambahkannya ke dalam proses onboarding untuk membantu karyawan baru melebur dengan rekan kantornya yang lain. Sedangkan yang lainnya ada yang menggunakannya sebagai alat uji coba, untuk membantu karyawan mencoba berbagai tujuan organisasi melalui simulasi dan melihat mana yang paling sesuai.

Perusahaan mulai sadar bahwa gamification mungkin dapat menjadi solusi untuk pembelajaran di lingkungan kerja. Tren ini semakin nampak dengan semakin banyaknya perusahaan yang menyediakan jasa gamification untuk menciptakan pengalaman yang nyata bagi karyawan. Seperti halnya yang dilakukan Asurion, sebuah perusahaan teknologi asal Nashville yang memasukkan unsur gamification bagi training karyawan baru. Asurio menciptakan permainan dimana karyawan baru dikunci dalam satu ruangan dan cara untuk keluar adalah dengan menyelesaikan berbagai tugas dengan kompleksitas yang beragam. Cara ini menciptakan koneksi antara karyawan dengan perusahaan serta menciptakan kolaborasi antar karyawan lewat cara yang kreatif.

Tidak ada batasan dalam pemakaian teknologi di bidang Human Resource. Semua tergantung pada para ahli HR untuk menyadari perkembangan teknologi dan berpikir di luar kepala mengenai cara terbaik untuk menarik, melibatkan dan mempertahankan talenta terbaik untuk perusahaan.

Read the complete article here.

Posted by
The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Comment