News

HomeGamificationWhy Use Gamification in Employee Engagement?
gamified work

Why Use Gamification in Employee Engagement?

HRZone published an article about the benefit of implementing gamification in workplace for engaging employee:

Karyawan yang merasa terlibat dalam pekerjaannya akan menjadi lebih produktif dan sukses, lebih jarang mengambil cuti dan lebih sedikit kemungkinan untuk mengundurkan diri dari perusahaan. Namun jika anda memiliki permasalahan keterlibatan yang serius, bagaimana anda menyelesaikannya? Mungkin membuatnya menjadi permainan adalah jawabannya!

Gamification lebih dari sekedar sebuah kesenangan dan permainan. Gamification adalah tentang pengimplementasian elemen game (poin, hadiah, kompetisi, kolaborasi) ke dalam sistem bisnis. Ini lebih dari sekedar membuat pekerjaan menjadi menyenangkan. Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak perusahaan yang menggunakan gamification untuk meningkatkan penjualan, memperbaiki layanan pelanggan dan melatih karyawan dalam sesi training.

Gamification bekerja dengan cara yang sama seperti bermain yang sangat dinikmati. Gamification menciptakan rasa kepuasan pada partisipan yang terlibat dan dengan adanya tantangan yang semakin sulit, dengan hadiah yang semakin besar, peserta akan terus terlibat tanpa merasa stagnan. Dengan menawarkan pengakuan berupa badge, papan ranking dan metode lainnya, anda bisa mendorong karyawan untuk merasa bangga akan pencapaian mereka yang kemudian bisa berdampak pada meningkatnya motivasi karyawan untuk bekerja lebih baik lagi.

Read the complete article here.

Posted by
The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Comment