News

HomeGamificationWhy Gamifying Employee Training Works
Office Team

Why Gamifying Employee Training Works

An article published by Training Zone dscussed the reason behind gamification for employee training:

Ketika seseorang mencari cara untuk memperbaiki program pelatihan karyawan, akan ditemui banyak artikel yang membahas gamification. Konsep yang semakin populer ini mempengaruhi pelatihan karyawan karena gamification menawarkan cara yang menarik untuk membuat training lebih masuk diakal. Dengan mengubah sesi pelatihan menjadi semacam game bagi karyawan untuk diselesaikan, para atasan akan menyadari bahwa karyawan melakukan kerja yang lebih baik dalam belajar materi baru, terlibat dalam proses pelatihan dan memulai pekerjaan dengan pemahaman yang lebih.

Pelatihan atau training rutin menjadi kewajiban bagi karyawan dan banyak dari mereka lebih memilih untuk menyelesaikan pekerjaan dibandingkan mengikuti sesi yang membosankan. Hasilnya, banyak karyawan yang memilih untuk melewati sesi training atau hanya mengingat beberapa materi hanya agar bisa lulus dari pelatihan. Prinsip gamification adalah mengubah pembelajaran menjadi game dan mempersilakan karyawan untuk memilih pembelajaran sebagai bentuk tantangan atau level sehingga karyawan lebih terlibat secara serius dalam mendalami materi.

Karyawan yang lebih terlibat akan lebih mudah mengingat informasi dalam jangka waktu yang lebih panjang dan lebih efektif. Mereka akan lebih mudah terlibat ketika mereka merasa terhibur atau senang dengan apa yang mereka lakukan, yang menjadi keuntungan dalam pengimplementasian gamification. Gamification membuat pelatihan menjadi lebih mudah dengan menawarkan media yang menyenangkan bagi para karyawan millenial agar tetap terlibat dan tertarik mengikuti pelatihan. Sebagai tambahan, gamification dapat dilakukan di berbagai sektor, seperti customer support, sales, IT hingga level eksekutif.

Read the complete article here.

Posted by
The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Comment