News

HomeGamificationThe Game Changer in Engagement
blog-post-pic1

The Game Changer in Engagement

Telangana Today wrote an article about gamification and its relation to employee engagement:

Yu-kai Chou, pengarang “Actionable gamification: Beyond Points, Badges, and Leaderboards” berkata, “Seseorang tidak mengambil tindakan yang paling hemat, tetapi memilih tindaan yang membuat merasa merasa paling pintar.”

Menurut Bunchball, gamification adalah sebuah proses mengambil hal yang sudah ada, seperti website, pekerjaan atau komunitas, dan mengintegrasikan mekanik game didalamnya untuk memotivasi partisipasi, keterlibatan dan loyalitas. Hal ini melibatkan penempatan mekanik game dalam proses yang sudah ada untuk menghubungkan lagi hubungan antar karyawan maupun antara karyawan dengan konsumen.

Karena berdasarkan psikologi pada pembelajaran, gamification paling berguna dalam situasi dimana karyawan membutuhkan motivasi untuk mempelajari sesuatu dalam perusahaan. Kemudian selama prosesnya, dilakukan pengukuran kenaikan pengetahuan mereka. Misalnya, perusahaan dapat mengaplikasikan gamification dalam proses pembelajaran yang biasa dikenal membosankan untuk dilakukan.

Gamification menarik bagian otak yang aktif ketika diberi hadiah. Selain itu, kritik dan saran yang dibarikan dalam suasana yang menyenangkan akan lebih mudah untuk diterima. Gamification dapat memberikan pengalaman belajar yang positif sehingga lebih efektif dalam membawa perubahan perilaku.

Read the complete article here.

Posted by
The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Comment