News

HomeGamificationThe Easiest Ways To Enhance Productivity And Efficiency At Work
Teamwork 1

The Easiest Ways To Enhance Productivity And Efficiency At Work

Forbes Middle East posted an article about ways to enhance productivity among employee at work:

Dalam industri bisnis yang dinamis saat ini, tantangan telah menjadi hal yang pasti di setiap sektor. Pasar yang sampai sekarang terus berpegang pada kekuatan motivasi diri kini berhadapan dengan tantangan produktivitas oleh generasi yang mudah bosan. Banyak faktor yang terus mempengaruhi penurunan produktivitas di tempat kerja. Lingkungan kerja yang tidak mendukung, rapat mendadak, bahaya tenggat waktu, adaptasi teknologi dan telekomunikasi yang baru dapat berpotensi menggaggu produktivitas.

Studi yang dilakukan Careerbuilder Hiring Indicator di tahun 2016 mengungkapkan bahwa karyawan berpotensi kehilangan 2-3 jam kerja yang produktif setiap harinya akibat banyaknya distraksi. Produktivitas bisa mati ketika pekerjaan tidak mampu mempertahankan minat karyawan sehingga mereka akan cepat bosan. Namun daripada terus berkutat pada masalah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengembalikan motivasi kerja karyawan.

Tidak ada satu hal yang pasti bagi karyawan yang mampu memotivasi mereka agar terus produktif. Namun produktivitas dapat dibentuk lewat visi dan target perusahaan yang dibangun lewat dinamika tim, kesempatan untuk berkembang dan jalur komunikasi yang jelas. Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan menciptakan lingkungan kerja yang menantang, memberikan apresiasi secara teratur bagi karyawan yang telah bekerja dengan baik, dan memberikan ruang bagi karyawan untuk menyuarakan pendapat dan tantangan agar lingkungan kerja yang kondusif bagi pemecahan masalah yang inovatif dan pertumbuhan terpadu dapat terwujud.

Gamification dapat digunakan untuk mewujudkan lingkungan kerja yang lebih kondusif dan produktif. Lewat gamifciation, pekerjaan yang biasa terasa berat atau sulit dapat dipecah menjadi pekerjaan yang lebih kecil dan mudah sehingga dapat diselesaikan dengan lebih baik. Selain itu, gamification juga memiliki sistem penghargaan yang cepat dan mudah yang akan membuat karyawan lebih terlibat dalam pekerjaannya.

Read the complete article here.

Posted by
The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Comment