News

HomeGamificationBenefits Of Using Gamification In The Workforce
work 1

Benefits Of Using Gamification In The Workforce

Training Zone released an article about the benefits of using gamification for employee and how to implement it in the workforce:

Karyawan anda adalah orang-orang hebat, namun tugas anda sebagai manajer atau pemilik bisnis untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka dengan memunculkan potensi terbaik dari mereka. Istilah gamification telah digunakan di berbagai industri seperti marketing, sumber daya manusia, sales dan enterpreneur dalam beberapa tahun terakhir. Gamification adalah cara yang baik untuk meningkatkan fungsi kognitif, fokus, keterlibatan dan interaksi. Banyak perusahaan yang mengimplementasikan gamification untuk memunculan potensi karyawan. Berikut beberapa cara menggunakan gamification untuk memotivasi, mendorong dan mempertahankan karyawan:

Meningkatkan Kemampuan Kognitif
Cara terbaik untuk meningkatkan potensi karyawan adalah dengan menghubungkan kemampuan otak mereka. Gamification meningkatkan fungsi otak karena tidak seperti pekerjaan pada umumnya, bermain itu menyenangkan. Game dapat meningkatkan fungsi otak pada dewasa hingga 25 tahun lebih muda. Coba buat permainan dengan tema mendapatkan sales terbanyak atau menyelesaikan lebih banyak followup. Penambahan papan ranking dapat membuat orang melihat kemajuan rekan kerja lainnya sehingga meningkatkan semangat kompetitif mereka. Peningkatan kognitif dapat bertahan hingga 6 bulan setelah bermain.

Bekerja Jadi Semakin Menyenangkan
Gamification menciptakan keinginan untuk menyelesaikan target dan tugas. Hal ini juga memicu bias konsistensi dengan memberi karyawan keinginan untuk dilihat sebagai seseorang yang menyelesaikan semua pekerjaan mereka. Karyawan juga suka membuktikan kepada rekan kerjanya bahwa mereka terlibat dalam kegiatan kerja tim sehingga mereka dapat dipandang sebagai salah satu anggota tim yang sukses.

Gamification adalah cara yang baik untuk memotivasi karyawan. Mereka akan lebih pintar atau paling tidak menggunakan kemampuan otaknya lebih saat mengerjakan tugas. Tim akan lebih terlibat dalam proyek dan hubungan antar keryawan akan lebih terjalin.

Read the complete article here.

Posted by
The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Comment