News

HomeGamificationGames, Learning and The Mobility Sector
Happy Workplace 2

Games, Learning and The Mobility Sector

Spring 2016 edition of Re:locate magazine talked about technology development, and gamification is one of them:

Salah satu faktor yang meningkatkan pertumbuhan gamification adalah bertambahnya jumlah generasi Millenium yang masuk ke ruang lingkup kerja. Generasi Millenium memiliki pemahaman intuitif akan teknologi dan game yang membuat pengaplikasian gamification sebagai alat bantu belajar semakin meningkat. Selain itu, gamification yang menggunakan teknologi digital juga meningkatkan nilai dan manfaat dari sebuah training sehingga akan menjadi lebih efektif untuk dilakukan.

Kini gamification banyak digunakan sebagai bagian dari training program kepemimpinan (leadership training programme). Training difokuskan dalam 5 kunci sebagai seorang pemimpin, yaitu negosiasi, komunikasi, manajemen waktu, pergantian manajemen dan penyelesaian masalah. Penggunaan aplikasi ini ternyata mampu meningkatkan kepuasan karyawan akan pekerjaannya sebanyak 40% dan mengurangi rasa kelelahan serta stress akan pekerjaan sebanyak 30%.

Read the complete article here.

Posted by
The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Comment